Vauxhall mobil sejarah
by:suhendar hendar
Perusahaan ini didirikan oleh Wilson Alexander pada tahun 1856 di
kota London yang indah yang memberikan perusahaan nama-Vauxhall. Pada
awalnya, nama perusahaan Alex Wilson dan perusahaan, maka Vauxhall besi
tempa dan mengkhususkan diri dalam membangun pompa dan mesin kelautan.
Vauxhall mobil pertama dibangun pada tahun 1903. Itu 5 hp model, menggunakan anakan, 2 maju gigi dan tidak ada gigi mundur. Menarik, don't you think? Dimulai dengan model ini, mobil dirancang pada banyak versi lain dan itu tersedia untuk dijual.
Ketika hal-hal mulai bekerja, perusahaan memutuskan untuk meningkatkan
produksi dan pindah hampir seluruh produksi ke Luton pada tahun 1905.
Perusahaan menjual mobil di bawah merek Vauxhall besi tempa. Ini
berhenti di tahun 1907, ketika mereka telah memutuskan untuk menghubungi
perusahaan "Vauxhall Motors", nama disimpan selama bertahun-tahun,
sampai hari kami. Perusahaan ini ditandai dengan model olahraga sampai
perang dunia 1 dan kemudian dirancang hanya keras model.
Vauxhall Motors dibeli oleh General Motors tahun 1925 $ 2,5 juta.
Dan dari tahun Vauxhall dipengaruhi oleh Amerika mobil dan dengan Ford
(yang pesaing utama Vauxhall's) dipengaruhi gaya Eropa mobil produsen.
Selama Perang Dunia 2 mobil produksi itu ditangguhkan karena Vauxhall
diperlukan untuk bekerja pada tangki Churchill yang dirancang dan
dirakit di Luton dalam hampir 1 tahun. Dibangun lebih dari 5.600
Churchill tank.
Setelah perang, produksi mobil kembali tetapi model dirancang sebagai
produk lebih massa-pasar terkemuka untuk ekspansi perusahaan. Di 60 's
Vauxhall mendapatkan reputasi untuk membuat model rawan karat dan itu
sangat buruk untuk itu. Meskipun korosi perlindungan yang dibangun ke
dalam model reputasi mantap perusahaan sampai 80 's.
Dari tahun 70-an, banyak perusahaan model yang didesain dan dibangun
dalam kemitraan dengan Opel di Jerman (Adam Opel GmbH-dikenal sebagai
Opel adalah sebuah produsen mobil yang berbasis di Jerman). Model
seperti Chevette, Cavalier dan Carlton yang pada dasarnya dibenahi
kembali versi Kadett, Ascona dan Rekord. Hotel Viceroy adalah versi
hanya baru Opel Commodore diimpor dari Jerman.
Dan itu adalah awal untuk "Opelisation" dari Vauxhall. General Motors
kebijakan adalah bahwa Vauxhall menjadi rebadged Opels, dirancang dan
dikembangkan di Russelsheim dengan jauh lebih sedikit bantuan dari
Luton.
Dalam 70 's dan 80 's General Motors dijual duplikat mobil: Opel dan Vauxhall berdampingan. General Motors
Eropa kemudian mulai untuk membakukan nama model di kedua merek di awal
90-an. Vaxhall hampir semua model sekarang memiliki nama yang sama
seperti yang dari Opel (satu pengecualian adalah VX220 dijual Opel sebagai Speedstar).
Luton tanaman ditutup tahun 2000, tetapi produksi masih berlanjut di
pabrik di Ellesmere Port. Meskipun sudah memenuhi target efisiensi,
Vauxhall telah diberitahu untuk lebih meningkatkan produktivitas.
Saat ini Vauxhall dan Opel masih tinggal bersama-sama membuat mobil yang sama tapi menjual mereka ke pasar yang berbeda.
mobil sport vauxhall
Tidak ada komentar:
Posting Komentar