Selasa, 20 Mei 2014

by:suhendaar hendar

Cizeta V16T


Dinamai drivetrain eksentrik nya , supercar ini mengambil konsep Miura satu langkah lebih jauh dengan menggunakan mesin V16 melintang dikawinkan dengan gearbox longitudinal yang bersama-sama membentuk bentuk T.

Claudio Zampolli pertama kali dicanangkan Cizeta di pertengahan tahun delapan puluhan dan memiliki fungsi prototipe sepenuhnya siap nya pada tahun 1988 . Hasil akhir tampak seperti Diablo dalam kasar , tapi itu karena itu adalah karya Marcello Gandini untuk Lamboghini .

Setelah menerima desain Gandini untuk pengganti Countach mereka , Lamborghini mengambil konsep dan mengubahnya berat , termasuk penghapusan tanda tangan berlekuk lengkungan roda belakang nya . Frustrasi dengan Lamborghini , Gandini kemudian beralih ke Cizeta yang ditawarkan untuk menjaga rasa aslinya .

Belum pernah dunia melihat mesin V16 yang dipasang dalam tata letak melintang . Seperti setup itu diperlukan karena panjang panjang dari mesin , tetapi juga membuat satu mobil yang terluas yang pernah diproduksi . Pada dasarnya , dua TV -pesawat V8 yang dicangkokkan sehingga mekanisme waktu berbagi ruang tengah . Gearing antara kedua memberikan input tunggal untuk transmisi longitudinal mount. Blok ini mirip dengan dua mesin V8 Ferrari tetapi pada akhirnya itu harus berperan sebagai unit sepenuhnya kustom .

Merancang dan melaksanakan mesin baru adalah sebuah prestasi besar, terutama untuk produsen mendatang . Sebagian besar komponen drivetrain yang khusus outsourcing dan Cizeta kemudian dirakit mobil lengkap sekitar aluminium sendiri bak sarang lebah mereka.

Ketika selesai , mobil dijual seharga $ 400 000 USD yang menjual keras mengingat perusahaan tidak memiliki sejarah ras atau perusahaan warisan untuk membangun di atas . Untuk alasan ini hanya sepuluh mobil diselesaikan dalam periode .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar