Senin, 09 Juni 2014

by:suhendar hendar

      
Ferruccio Lamborghini lahir di Italia pada 1916. Dia tertarik dengan mesin sejak usia dini. Selama Perang Dunia II, ia bergabung dengan tentara dan ditempatkan di pulau Rhodes. Untungnya ada sedikit terjadi di sana selama perang. Pulau ini pada dasarnya terisolasi dari seluruh dunia. Setiap mobil, truk atau sepeda motor yang rusak harus diperbaiki di tempat dengan bagian digunakan kembali. Lamborghini dikenal sebagai penyihir di improvisasi mekanik dan menjadi sangat banyak permintaan di mesin memperbaiki.

Setelah perang ia kembali ke rumahnya di dekat Modena di Italia utara dan setup sebuah mobil kecil dan toko sepeda motor perbaikan. Dia segera menyadari bahwa ada kebutuhan putus asa untuk traktor di daerah pertanian di mana ia tinggal. Dia menemukan dirinya mampu membangun sekitar satu traktor bulan dari kendaraan militer telantar. Sebagai ekonomi tumbuh Italia permintaan untuk traktor tinggi kualitas mulai tumbuh. Dia mulai membangun mesin traktor sendiri. bisnis traktor-Nya menjadi sangat sukses mencapai tingkat lebih dari 400 per bulan di tahun 1960. Dia segera melihat perluasan bisnis dan pada tahun 1960 mulai pemanas manufaktur dan unit pendingin udara untuk bangunan serta mempertahankan usaha traktor. Hal ini juga menjadi sangat sukses.

Tentang waktu ini Lamborghini mulai bisa tertarik dalam mengembangkan mobil performa tinggi. Dia telah dimiliki Oscas, Maseratis dan Ferrari, tapi selalu kecewa dengan mereka. Terutama mereka mesin. Ada sebuah cerita sekarang terkenal tentang bagaimana ia frustrasi dengan masalah dia dengan kopling di Ferrari (Ferrari 250 GT)
 
dan mengunjungi Enzo Ferrari pabrik yang berada di dekatnya. Enzo tidak punya waktu untuk pembuatan traktor dan hanya menyuruhnya pergi. Lamborghini memutuskan tidak ada Ferrari yang dilakukannya ia tidak bisa berbuat lebih baik. Dia memutuskan juga membangun mobil sendiri dengan mesin V12. Untuk desain ia menemukan seorang insinyur yang sangat berbakat bernama Giampaolo Dallara yang sebelumnya bekerja pada mesin V12 Ferrari.

Mesin baru mempunyai 4 Cams, stroke pendek dan 4 besar melahirkan katup per silinder. Ini mengembangkan 350 HP mengejutkan. Itu adalah mesin semua aluminium dengan crankshaft didukung oleh tujuh bantalan utama. Crankshafts ini adalah mesin dari baja SAE 9840. yang menghubungkan batang (12), adalah dari baja SAE 4340. Piston terbuat dari aluminium dipalsukan. Setiap pasang camshafts didorong oleh sproket setengah kecepatan mesin mereka sendiri dan rantai diam. Mesin ini benar-benar prototipe untuk semua mesin Lamborghini masa depan. Sebuah badan yang dirancang oleh Scaglione-Tur digunakan untuk rumah mesin.

Lamborghini "350 GTV" 
       
prototipe ditunjukkan kepada publik pada Turin Auto Show 1963. Penjualan mulai tahun berikutnya. Mobil itu disebut GT 350. Itu adalah sukses lengkap. Lebih dari 130 adalah masa depan sold.The dari Automobili Lamborghini tampak sangat cerah selama enam puluhan. GT 350 digantikan oleh GT 400 dan GT 400 kemudian 2 +2. 350 GT dan 400 GT 2 +2 membuat nama Lamborghini dikenal di seluruh dunia. Dengan dana yang datang dari mobil-mobil dan traktor sukses bisnis Ferruccio diperbolehkan nya insinyur untuk desain dan konstruksi mobil baru - Lamborghini Miura. The Miura membuat nama legendaris Lamborghini. Ini adalah mobil yang benar-benar depan dari waktu. Ini mengejutkan bahkan perusahaan seperti Ferrari dan Maserati.

Yang Miura pertama kali ditampilkan pada November 1965 di Turin Auto Show oleh Ferruccio Lamborghini sendiri. Hanya chassis itu ditampilkan di acara itu, mesin itu melintang pertengahan-mount, sesuatu yang sampai saat itu hanya bisa dilihat secara real mobil balap F1. Desain tubuh dieksekusi oleh Marcello Gandini dalam waktu kurang dari satu tahun, dan pada Maret 1966 Jenewa Tunjukkan itu selesai dan pada layar. Ia tampak lebih baik daripada di Turin. Mobil itu sangat agresif ditata, dan sebuah nama yang tepat dipilih untuk itu, Miura, sebuah nama yang diambil dari lembu ganas melawan Spanyol. Lagi-lagi mobil itu sukses lengkap.

Hal ini diikuti pada tahun 1973 di Geneva Auto Show ketika dunia Lamborghini terkejut lagi dengan Countach LP400 revolusioner. Hanya prototipe ditunjukkan. Hari ini adalah sulit untuk menyadari dampak yang punya mobil pada semua orang pada saat itu. Bahkan sekarang mobil adalah stopper ditampilkan! Mobil di acara itu dicat merah cerah dan dengan interior kulit hitam. Hal ini menunjukkan untuk pertama kalinya, sekarang, terkenal, Lamborghini tanda tangan ayunan sampai pintu. Ini juga ditampilkan unik secara vertikal dipasang intake udara belakang untuk pergi dengan kuat mesin 4 Liter.

Pada tahun 1974 terjadi bencana. Bisnis traktor Lamborghini menerima kemunduran besar. Perintah untuk traktor besar ke negara Amerika selatan dibatalkan. Lamborghini mengantisipasi permintaan, upgrade sebelumnya pabrik traktor untuk dapat membangun jumlah traktor yang diperlukan. Perusahaan ini kehilangan banyak uang di atasnya. hal Peracikan juga saat ini adalah serangkaian masalah tenaga kerja di pabrik. Sementara kekayaan pribadinya masih cukup dia memutuskan untuk menjual sebagian saham di pabrik. Akhirnya pabrik diambil alih oleh Fiat.

Selama tujuh perusahaan selamat pada penjualan Miura's. Bisnis mobil mulai berdikari dan menghasilkan uang. Namun akhirnya Lamborghini menjual seluruh sisa saham di perusahaan kepada investor Swiss. Perusahaan sampai hari ini masih mempertahankan Namun namanya. Lamborghini Ferruccio meninggal pada Februari 1993 pada usia hampir 76

Krisis minyak 70's mulai penjualan yang terbuat dari mobil-mobil performa tinggi sulit. seni Produksi pabrik itu terganggu dengan masalah anggaran dan bagian persediaan. Orang-orang menyerah menunggu mobil dengan dua perintah tahun kembali. Sebuah Kanada kaya, Walter Wolf, memainkan peran utama adalah mendukung dan mengembangkan Lamborghini Countach masa-masa sulit.

Pada tahun 1978 perusahaan mengumumkan kebangkrutan. Sebuah pengadilan Italia ditunjuk untuk mencari pembeli. Sebuah kelompok berdasarkan Swiss disebut saudara Mimran yang mampu menyelamatkan pabrik. Patrick Mimran (salah satu saudara), pada tahun 1980 mulai mengubah perusahaan sekitar. The Countach dikembangkan lebih lanjut di bawah dia dari S LP500 sampai ke QuattroValvole mengesankan.

Sama seperti hal-hal berjalan dengan baik, saudara-saudara Mimran dijual perusahaan untuk Chrysler Corporation. Ini adalah kejutan besar pada waktu itu. Namun Chrysler dukungan hanya apa yang dibutuhkan perusahaan pada waktu itu. Mereka bekerja di pengganti Countach - Diablo. Chrysler terus bersama tim pemenang di Italia. Sedangkan budaya dari dua perusahaan yang berbeda dan hal-hal yang mendapat tekanan antara kelompok manajemen, mereka berhasil menuai sumber daya besar untuk menanggung Chrysler pada desain, pengendalian polusi, dan teknik manufaktur baru dll untuk mobil baru.

Lagi-lagi hasilnya sukses luar biasa. Lamborghini Diablo baru mendapat sambutan hangat di mana-mana ia pergi. Namun di lain twist iman, pada tahun 1994 Chrysler jatuh pada masa-masa sulit dan harus menjual perusahaan. Ini dibeli oleh kelompok investasi Indonesia yang dipimpin oleh Tommy Suharto di keluarga Suharto terkenal. Sayangnya, pada akhir 90-an krisis ekonomi mulai melanda Indonesia pemilik keras dan banyak uang yang diperlukan untuk penelitian tentang pengganti Diablo mulai mengering.    

   Lamborghini Diablo   
       

Untungnya perusahaan Jerman, Audi memiliki minat Lamborghini. Pada 4 Agustus 1998, dalam serangkaian transaksi yang kompleks Audi AG menjadi pemilik tunggal Automobili Lamborghini. Seperti dalam kasus pembelian Chrysler, ini tidak mungkin waktu yang lebih baik untuk Lamborghini. Audi mengambil peran aktif dalam merancang Murcielago dan dibawa ke meja lagi sumber daya yang besar dari sebuah perusahaan mobil besar untuk mengembangkan dan memproduksi mobil lain eksotis

Lambhorghini  Tahun 2011 dan 2012
             
Lambhorghini Tahun 2013 dan 2014
  

Lmbhorghini Termahal
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar